Buka Bersama ORMAWA dan OPMAWA oleh Wakil Rektor III

SIGMA TV UNJ - Selasa (27/04/2021). Universitas Negeri jakarta (UNJ) melalui Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengadakan buka bersama dalam rangka memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid, dimana pelaksanaan secara luring dilaksanakan di Aula Maftuchah Yusuf Gedung Dewi Sartika Lantai 2 UNJ dan daring melalui aplikasi Zoom Meeting.


Terdapat sebuah kajian yang diisi langsung oleh Dr. KH. Mulyadi sebagai pembicara tausiah dengan tema “Ramadhan memperkuat Empati Meneguhkan Solidaritas”. Acara ini dihadiri oleh Rapimtas, Wakil Dekan III Fakultas, Koordinator Kemahasiswaan dan Alumni, Universitas dan Fakultas, Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa dan Opmawa, Staf Kantor Wakil Rektor III, Humas UNJ, Sigma TV UNJ serta anggota UKM lain yang mengikuti kegiatan tersebut secara daring.


“empati ialah rasa simpati, bagaimana kita menumbuhkan kepada diri mahasiswa supaya memiliki empati pada lingkungan jadinya dia bisa menolong,bisa merasakan kesulitan orang lain dan menemukan solusi untuk membantu.” jelas Wakil Rektor III, Dr. H. Abdul Sukur, S.pd, M.si


Acara di laksanakan pada pukul 16.20 hingga pukul 18.30 WIB di awali dengan Pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Mars UNJ. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, serta Laporan Pelaksanaan Kegiatan oleh Wakil Rektor III UNJ sekaligus Sambutan dan Pembukaan acara oleh Rektor UNJ. Pada sesi berikutnya, terdapat Penyampaian Tausiyah oleh Narasumber, Dr. KH. Mulyadi Efendi, MA diakhiri dengan pembacaan doa hingga buka puasa bersama dan Sholat Maghrib Berjamaah.


Menurut Tisyan selaku ketua FKG, Kegiatan ini dapat meningkatkan solidaritas antara ormawa, opawa dan jajaran semua serta meningkatkan rasa empati tanpa mempertanyakan latar belakang atau suku, ras dan agama untuk saling membantu.


Rangkaian acara selanjutnya dilaksanakan rabu (28/04/21), yaitu Sekolah Kebangsaan dan Peradaban Jilid 1 yang bertemakan “Menjadi Mahasiswa Indonesia Unggul dan Kontributif bagi Peradaban”, dengan Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dakhuri MS selaku narasumber, yang mengangkat materi “Berpikir kreatif,kritis dan inovatif melalui literasi Ramadhan”, dan di hari terakhir (05/05/21) dengan Dr. KH. DB. Abdul Wahid Maktub sebagai narasumber, mengangkat materi “Meningkatkan EQ SQ Melalui Literasi Ramadhan.


Sigma TV/Dinda

33 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua