top of page

Ciptakan Sinergi Kewirausahaan, UNJ Hadirkan Pameran “Expo PMW 2022” bagi Para Mahasiswa

SIGMA TV UNJ - Program Mahasiswa Wirausaha atau PMW 2022 Universitas Negeri Jakarta mengadakan exhibition atau pameran dengan tema “Build An Entrepreneurial Spirit by Making A Sustainable Business for The Creative Industry” pada Selasa, 29 November 2022 di Teater Terbuka, Kampus A UNJ.


Expo PMW 2022 ini berlangsung sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Kegiatan ini pun diisi dengan menghadirkan booth-booth peserta PMW 2022 yang sudah menjadi top 50 tim dan telah mendapatkan dana hibah dari Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan dan Alumni UNJ.


Prof. Komarudin M.Si selaku Rektor UNJ pun turut memeriahkan acara ini dengan melakukan pemotongan pita sebagai simbolis dibukanya pameran tersebut. Tak hanya itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Abdul Sukur S.Pd. M.Si pun turut hadir sebagai bentuk dukungan terhadap mahasiswa yang telah mengerahkan kerja kerasnya dalam kegiatan kewirausahaan tersebut.


“Ini adalah karya yang luar biasa dari mahasiswa UNJ, mahasiswa punya kreativitas yang bagus, sehingga ini harus dikembangkan terus, difasilitasi tentunya. Kami berharap produk mereka tidak berhenti hanya sampai pameran, tetapi kita gandeng dengan pihak luar untuk marketing-nya,” ujar Prof. Komarudin M.Si selaku Rektor UNJ.


Adapun tujuan diadakannya Exhibition PMW 2022 ini adalah untuk dijadikan tempat bertemunya wirausaha mahasiswa Universitas Negeri Jakarta untuk saling berkompetisi, mengenalkan produknya, serta membangun jejaring bisnis satu sama lain.


Program kewirausahaan yang dibawa oleh para mahasiswa UNJ itu pun beragam, mulai dari yang berbasis teknologi, seperti halnya aplikasi atau software buatan mahasiswa, kemudian makanan tradisional, agen dekorasi pernikahan, hingga merchandise K-Pop.


“Idenya out of the box banget, contohnya kayak merchandise K-Pop, terus ada aplikasi-aplikasi yang challenge kita bikin start-up,” kata Stefani Rismawati, mahasiswi program studi Psikologi Tahun 2022.


Tak hanya itu, kepanitiaan Expo PMW 2022 ini pun dikepalai oleh mahasiswa UNJ, yaitu Mohamad Adli, mahasiswa program studi Pendidikan Masyarakat 2020 yang menjabat sebagai Ketua Pelaksana terlaksananya kegiatan tersebut.


Menurut Adli, kendala utama yang terjadi pada Expo PMW 2022 ini adalah komunikasi. Karena masih adanya sistem hybrid di UNJ, maka komunikasi menjadi tantangan panitia dalam melaksanakan kegiatan.


Of course, kendala pasti ada. Yang pertama itu komunikasi, adanya hybrid, komunikasi jadi tantangan yang pertama,” ungkapnya.


Dengan adanya Expo PMW 2022 ini, diharapkan mahasiswa mampu meningkatkan jiwa kreativitas dalam berwirausaha, bukan hanya pada lingkup Universitas Negeri Jakarta, tetapi lebih luas seperti halnya nasional ataupun internasional. SIGMA TV/Intan Safitri


14 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

SIGMA TV UNJ – Ruang Publik merupakan tempat bagi masyarakat untuk berkumpul demi memenuhi kebutuhannya tanpa perlu mengeluarkan biaya apapun. Dalam lingkungan kampus, ruang publik dibutuhkan mahasisw

bottom of page