CLOSING PKKMB UNJ 2022 : AKHIR PERAYAAN JELANG KULIAH HYBRID

Penutupan PKKMB UNJ 2022 digelar secara luring di Stadion Atletik Rawamangun sebagai penanda berakhirnya masa orientasi mahasiswa baru jelang perkuliahan.


JAKARTA – Ribuan Mahasiswa Baru Universitas Negeri Jakarta kembali memadati Stadion Atletik Rawamangun pada Sabtu, 27 Agustus 2022. Matahari belum terbit ketika rombongan mahasiswa mulai mendatangi lokasi acara Closing PKKMB UNJ 2022, yang tahun ini dilaksanakan secara hybrid dengan persentase 65% hadir secara luring.


Bertajuk “Mewujudkan Mahasiswa Unggul dan Berprestasi di Era Digital”, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si berharap agar seluruh kegiatan rangkaian PKKMB yang telah dilaksanakan dapat menghasilkan mahasiswa yang berkarakter kuat, produktif berprestasi, berdaya saing global, menjadi lulusan yang unggul, serta bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.


Mengawali rangkaian acara penutupan PKKMB UNJ 2022, aksi perebutan almamater antara pencak silat UNJ dengan salah satu Mahasiswa Baru FIK UNJ menjadi suguhan penyegar di tengah kemeriahan acara, sekaligus menjadi simbolik bahwa menjadi bagian dari Universitas Negeri Jakarta membutuhkan usaha dan harus tetap memegang teguh konsistensi.


Atraksi utama acara ini terletak pada saat penampilan yel-yel dari setiap fakultas yang turut menyemarakkan suasana. Terlebih lagi, aksi dari para pimpinan serta beberapa unit yang melakukan parade juga ikut memeriahkan acara, diiringi dengan pemutaran video FKG Rewind yang menjadi media pengenalan bagi Unit Kegiatan Mahasiswa kepada para Mahasiswa Baru.


Setelah berhasil menutup acara dengan cukup meriah, Unit Kegiatan Mahasiswa UNJ yang tergabung dalam Forum Komunikasi Gedung G mengadakan acara G-Expo sebagai usaha untuk memperkenalkan unit-unit yang ada di Universitas Negeri Jakarta kepada Mahasiswa Baru. Konsep kegiatan G-Expo ini merupakan adaptasi dari acara festival, dimana terdapat beberapa stand dari Unit Kegiatan Mahasiswa yang nantinya akan dikunjungi oleh seluruh Mahasiswa Baru untuk melihat-lihat stand yang tersedia. Kegiatan ini berlangsung selama 90 menit setelah rangkaian acara penutupan selesai dilakukan.


Salah satu Mahasiswa Baru dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Muhammad Daffa Zakariyal juga turut memberikan kesannya terhadap acara G-Expo yang telah sukses diselenggarakan, “Keren banget, disini kita bisa tau UKM yang ada di UNJ dan bisa tau lebih dalam apa aja kegiatan dari masing-masing UKM di UNJ,” tuturnya.


Setelah 2 tahun dilaksanakan secara daring, PKKMB UNJ 2022 berhasil meninggalkan kesan yang kuat bagi sivitas akademika di UNJ. Termasuk Iqbal, Koordinator Acara PKKMB UNJ 2022 ini merasa senang sekaligus bangga bisa mendapat kesempatan untuk mempersiapkan acara ini. “Saya merasa senang dan bangga, dulu saya sempat ngerasain transisi (PKKMB) ke daring, dan tahun ini saya dikasih kesempatan lagi buat ngerasain transisi (PKKMB) ke luring.” SIGMA TV/VANIA

32 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua