top of page

Grand Final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Negeri Jakarta Tahun 2023

Diperbarui: 21 Mar 2023



SIGMA TV UNJ — Kamis (16/03/2023) Telah dilaksanakan Grand Final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Universitas Negeri Jakarta Tahun 2023. Kegiatan Grand Final Pemilihan Mawapres berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 15 dan 16 Maret 2023 mengundang atmosfer sukacita. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Bung Hatta, Gedung Pascasarjana Lantai 2, Kampus A UNJ.


Pembukaan acara Grand Final Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) ini dibuka pada pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh Rektor UNJ Prof. Dr. Komarudin M.Si., Wakil Rektor III Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si., para dewan juri dan segenap pimpinan UNJ. Pada hari pertama, acara ini diawali dengan laporan Ketua Pelaksana oleh Dimas Cahya Ramadhan dan sambutan dari Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si yang dilanjutkan dengan parade finalis pilmapres.


Selanjutnya, pada hari kedua terdapat kegiatan penayangan video profil dan pemaparan kisah inspiratif dari 18 finalis yang berasal dari 8 fakultas berhasil membuat para hadirin terpukau. Terdapat pula, penampilan tari tradisional oleh Unit Kesenian Mahasiswa yang dilanjutkan dengan pengumuman pemenang finalis mahasiswa berprestasi (Mawapres) UNJ tahun 2023. Kegiatan ini membuat atmosfer Aula Bung Hatta menjadi lebih panas karena diramaikan dengan yel-yel para supporter dari masing-masing fakultas.


Juara Utama 1 Mawapres 2023 tingkat diploma diraih oleh Moch. Ismail Gading Pambudi dan Juara Utama 1 Mawapres 2023 tingkat sarjana diraih oleh Annisa Widya Shafira. Selanjutnya, para juara utama mendapatkan kesempatan untuk memberikan winning speech sebagai bentuk apresiasi dan tanda terimakasih setelah menerima penghargaan.



Acara ini dilaksanakan guna menyukseskan program pemerintah dengan terus mendorong serta memotivasi para mahasiswa agar dapat meningkatkan potensi dalam berprestasi, mengembangkan bakat dan keunggulan diri semaksimal mungkin sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat dan senantiasa membawa nama baik UNJ untuk bersaing di tingkat nasional. “Kami sebagai pimpinan UNJ berharap agar para juara Mawapres dapat tampil dengan sebaik mungkin, dan memberikan kepercayaan serta kepuasan terhadap penampilan para pemenang,” ujar Komarudin.


Rektor UNJ juga menyampaikan harapannya untuk Mawapres tahun berikutnya yaitu agar penilaian Mawapres tidak hanya dilihat dari sisi prestasinya, namun juga melihat kontribusi mahasiswa dalam kehidupan masyarakat. “Kalau tahun - tahun ke depan saya berharap penilaian dari sisi prestasi ini tidak hanya sekedar dari Akademik saja, tapi yang kami inginkan adalah prestasi, dalam kaitan untuk memberikan kontribusi dalam masyarakat. Bagi pembangunan secara real. Karena memang ke depan kita memiliki banyak tantangan. Sehingga, gagasan serta pikiran kreatif dan inovatif itu dibutuhkan dalam memecahkan persoalan - persoalan masyarakat dan bangsa. Itulah barangkali yang diprioritaskan, kira-kira seperti itu,” tambah Komarudin.


Acara ini berlangsung dengan sangat meriah dan lancar. Kegiatan ini diakhiri dengan bersalaman dan sesi foto bersama oleh para finalis, segenap pimpinan UNJ, para dewan juri, dan para panitia sebagai ucapan selamat kepada para pemenang Juara Mawapres Tahun 2023. (SIGMA TV/Amara Juliana)



55 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page