top of page

Kebakaran di Area Gedung G, Universitas Negeri Jakarta



SIGMA TV UNJ — Jumat (15/12/2023) Para mahasiswa yang tengah beraktivitas di Gedung G (Student Center) Universitas Negeri Jakarta berbondong-bondong menyelamatkan diri serta mengamankan barang berharga mereka karena melihat adanya kobaran api di belakang Gedung G. 


Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 21.10 WIB. Sumber api pertama kali terlihat di belakang Gedung G lantai dasar. Dugaan sementara munculnya kobaran api adalah korsleting listrik yang menyambar ke blower pendingin ruangan sekretariat Majelis Tinggi Mahasiswa (MTM) yang berada di Gedung G.


Menurut kesaksian Haidar, anggota Kelompok Mahasiswa Pecinta Fotografi (KMPF), ia melihat adanya semburat warna merah dari jendela di belakang sekretariat KMPF. 


“Kebetulan pada saat itu KMPF sedang rapat di dalam sekret KMPF, tiba-tiba saya melihat merah-merah dari jendela belakang, waktu saya ke belakang sudah ada api dekat bawah blower,” ujar Haidar.


Ia berusaha untuk menangani api sendirian, tetapi sayangnya hal tersebut tidak berhasil sehingga ia memanggil bantuan para penghuni Gedung G lainnya dan pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api.



Mahasiswa menyelamatkan barang dan aset organisasi ke tempat aman

Tak lama, lima unit mobil  dan 25 personil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api tersebut. Api kemudian berhasil dipadamkan pada pukul 21.45 WIB.


Diketahui tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan kerugian materil belum dapat ditaksir lebih lanjut. SIGMA TV/AmaraJuliana.




2.317 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page