Kesejahteraan Para Pedagang dan Kelanjutan Rekonstruksi Kantin Blok M

SIGMA TV UNJ – Jumat (09/07/21) Masih ingat dengan Kantin Blok M? tempat mahasiswa UNJ mencari makan yang kini telah mengalami pemugaran total. Proses pembokaran kantin blok M telah dimulai dari 2020 lalu namun terhambat dengan berbagai alasan.


Menurut Irzan Zakir selaku Kepala Divisi Pengelolaan Kantin, pihak kampus telah memberikan kepastian mengenai kelanjutan Rekonstruksi Kantin Blok M yang dikelola oleh P2T (Pusat Pengembangan Perguruan Tinggi) bahwa seharusnya akan dilaksanakan di bulan Juli ini. Namun terpaksa mundur karena adanya lonjakan kasus COVID-19.


“Memang perencanaannya bulan Juli ini, namun dengan adanya PPKM darurat otomatis agak sedikit terhambat, kita ketahui pembangunan kantin itu 150 hari kerja, mengingat dengan adanya peningkatan kasus COVID-19, pembangunan ini ditunda untuk mencegah adanya kerumunan dan menurunkan dampak pandemi di lingkungan kampus” tuturnya.


Dengan adanya pembangunan ini, justru para pedagang tetap membayar penuh sesuai dengan Peraturan Rektor lama senilai 6-8 juta per tahun. Beliau menjelaskan, dalam merespon situasi pandemi seperti ini, di tahun 2020 sudah diberikan keringanan berupa pengurangan biaya sewa sekitar 25-30% dengan menggunakan Peraturan Rektor baru. Namun di tahun ini belum ada keringanan lanjutan karena belum diadakannya pertemuan antara pihak kampus dan para pedagang.


Dari sisi para pedagang, wabah pandemi ini sangat memengaruhi penjualan apalagi dengan dikeluarkannya kebijakan PPKM pembeli menjadi sepi khususnya civitas akademika yang tidak beraktivitas. Dengan begitu penting bagi pihak kampus juga bisa memerhatikan hal ini dalam bentuk pertimbangan soal menentukan harga sewa. SigmaTV/Dinda

65 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua