Kopi Sarjana : Hadir Kembali Di Tengah Pandemi

SIGMA TV UNJ – Sabtu (03/07/21) Pembukaan kembali Kopi Sarjana (KOS) berlangsung pada pertengahan 2021. Sebelumnya, Kopi Sarjana sempat mengalami penutupan sementara akibat tingginya kasus COVID – 19 pada 2020. Sahfal Ahfam selaku pengurus tahun ketiga dari Kopi Sarjana mengatakan bahwa alasannya membuka kembali usaha tersebut karena tidak ingin brand usaha yang sudah dibangun lenyap begitu saja akibat dari pandemi.


“Karena emang mau bikin KOS untuk berdiri lagi, soalnya sayang – sayang kalau brandyaudah ada tapi berhenti gitu aja” tuturnya. Selain itu, ia juga menambahkan bahwa selama masa pandemi, Kopi Sarjana menyebarluaskan informasi mengenai brand usahanya melalui media sosial, seperti Instagram dan Whatsapp.


Hingga saat ini, sistem pembelian Kopi Sarjana masih dilakukan dengan datang langsung ke lokasi usaha Kopi Sarjana, yang berada di dalam Gedung G UNJ, tepatnya di Kopma UNJ. Namun, nantinya Kopi Sarjana akan melakukan sistem pembelian dengan delivery order melalui aplikasi online atau Cash on Delivery (COD). Hal tersebut tentunya akan menjadi trobosan baru bagi Kopi Sarjana untuk memudahkan pembeli yang berada di luar lingkungan UNJ karena Kopi Sarjana sendiri terbuka untuk umum atau dapat dibeli tidak hanya oleh mahasiswa UNJ. Rencana tersebut akan mulai berlangsung ketika Kopi Sarjana sudah berlokasi di di UNJ Corner.


Perkembangan minat masyarakat terhadap kopi kini semakin besar, khususnya pada generasi milenial yang mulai membuka usaha dengan nuansa kopi. Kopi Sarjana juga menjadi salah satu bagian dari usaha kopi pada era milenial yang dibangun di lingkungan UNJ oleh beberapa mahasiswa UNJ bernama Bagas, Yunyun, dan Putra. Meskipun pandemi belum berakhir, Kopi Sarjana tetap berusaha untuk membangun kembali brandnya yang dibuktikan dengan melakukan Re – Opening.


Sigma Tv/Dewita

11 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua