Pelantikan Ketua Organisasi Kemahasiswaan UNJ di Tengah Maraknya Kasus COVID-19


SIGMA TV UNJ - Kamis (10/02/22) Universitas Negeri Jakarta telah melaksanakan pelantikan ketua Organisasi Kemahasiswaan tahun 2022 pada hari Selasa, 8 Februari 2022. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB hingga 10.30 WIB secara daring melalui Zoom Meeting mengingat adanya pembatasan yang sedang diberlakukan di Kampus. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan rektor tentang pemberhentian dan pengangkatan ketua organisasi kemahasiswaan, lalu pelantikan para peserta yang dilakukan secara resmi oleh Rektor UNJ Prof. Dr. Komarudin, M.Si. yang kemudian ditutup dengan arahan dan ucapan selamat dari rektor dan pimpinan UNJ.

Melalui surat edaran Universitas Negeri Jakarta Nomor 105/UN39.3/KM/2022, menindaklanjuti surat edaran Nomor 6 Tahun 2022, kampus memberlakukan pembatasan kegiatan bagi dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa di lingkungan UNJ selama masa pandemi COVID - 19 varian omicron hingga 26 Februari 2022. Peserta yang hadir secara daring sebanyak 35 Ketua ORMAWA 2022, 25 Ketua ORMAWA dan OPMAWA 2021 tingkat Universitas, 94 Ketua OPMAWA 2021 tingkat Fakultas dan Program Studi, serta 71 Ketua ORMAWA dan OPMAWA 2022 tingkat Fakultas dan Program Studi. Tak hanya itu, Rektor, Wakil Rektor III, Staff Wakil Rektor III, Wakil Dekan III, para Pimpinan UNJ, Kepala Biro dan Tim Pengembang pun turut hadir.

Sekar Nida' Nabila selaku Ketua Kelompok Sosial Pecinta Anak mengungkapkan perasaannya pada saat kami wawancarai, ia merasa grogi karena pelantikan dipimpin langsung oleh Rektor. Namun, ia yakin bahwa satu tahun kepengurusan kedepannya akan terlaksana dengan baik.


Ahmad Syauqy Baihaqy selaku Ketua BEM UNJ tahun 2022 juga mengatakan harapannya terhadap organisasi UNJ kedepannya, “Dengan adanya pengurus-pengurus baru di organisasi masing-masing ini dapat menumbuhkan inovasi-inovasi baru, ide-ide baru, gagasan-gagasan baru juga yang akhirnya kita sama-sama bergerak bersama untuk kemajuan UNJ untuk mahasiswa UNJ karena apalagi situasi pandemi seperti ini tidak menentu ini menuntut sekali inovasi-inovasi baru dari teman-teman semua yang ada di organisasi UNJ untuk sama-sama kita bisa melahirkan gagasan-gagasan baru yang akhirnya bisa menjawab kebutuhan-kebutuhan mahasiswa UNJ.”

Meski acara harus dilaksanakan secara daring, namun tidak mengurangi kekhidmatan jalannya pelantikan ketua Organisasi Kemahasiswaan UNJ tahun 2022. "Tentunya saya harap bisa bekerja sama dengan sebaik-baiknya ya. Baik itu OPMAWA maupun ORMAWA bisa melaksanakan program ya kita dengan solid tentunya kita juga untuk meningkatkan prestasi di bidang kemahasiswaan, baik itu science, minat bakat, dan lain sebagainya. Yang sudah baik kita tingkatkan biar kita lebih solid lagi sehingga pemeringkatan di bidang kemahasiswaan kembali lagi meningkat," ujar Dr. H. Abdul Sukur, S. PD., M. SI, Wakil Rektor III UNJ Bidang Kemahasiswaan.


Dengan terpilihnya Ketua ORMAWA di lingkungan UNJ, diharapkan semoga para ketua terpilih dapat meningkatkan kualitas kegiatan kemahasiswaan di kampus UNJ. SigmaTV/AyuAndini

41 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua