Pelantikan Para Pejabat Baru UNJ di Tengah Masa PPKM

SIGMA TV UNJ – Selasa(27/07/2021) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) telah melaksanakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Para Wakil Dekan I, II, III, Direktur Pascasarjana dan Koor Pusat Olahraga yang berlangsung di Aula Latief Hendraningrat Gedung Dewi Sartika Kampus A UNJ pada tanggal 23 Juli lalu.


Kegiatan terlaksana dari pukul 10.30 – 11.30 dengan menggunakan dua sistem, yaitu daring melalui ZOOM Meeting dan luring yang hanya dihadiri oleh rektor, wakil rektor, serta perwakilan pejabat baru dan pejabat lama. Sebelumnya, UNJ juga sudah melaksanakan pelantikan dekan yang berlangsung pada tanggal 9 Juli lalu yang juga dilakukan secara daring dan luring.


Menurut Drs. Iwan Barata, M.Pd. selaku Kepala Divisi Protokoler UNJ, urgensi pelantikan diadakan secara luring untuk menjaga stabilisasi berjalannya sebuah organisasi, sesuai dengan sistem yang ada agar organisasi tidak berhenti.


“Itu harus dilakukan karena banyak kegiatan yang memang urgent yang harus dilakukan oleh organisasi di masing – masing fakultas,” tutur Kepala Divisi Protokoler UNJ, Drs. Iwan Barata, M.Pd.


Kegiatan diawali dengan hadirin memasuki tempat yang sudah disediakan, lalu penyampaian Surat Keputusan Pergantian Pejabat UNJ, serta sumpah jabatan yang dipandu oleh rektor dan diikuti oleh para pejabat baru, baik secara daring maupun luring.


Terakhir, penandatanganan dan serah terima jabatan dengan para pejabat baru, yang diwakili oleh Prof. Dr. Dedi Purwana, E.S., M.Bus., dan Dr. Sofiah Hartati, M.Si. Kemudian, dilanjut dengan sesi foto bersama oleh para hadirin secara luring maupun daring.


Pelantikan di masa PPKM ini, tetap dilaksanakan pihak UNJ dengan menerapkan protokol kesehatan ketat melalui berbagai tindakan, diantaranya dengan melakukan swab antigen di Poliklinik UNJ untuk para tamu yang hadir secara luring dan sterilisasi gedung dengan disinfektan.


“Saya berharap keberlangsungan roda organisasi di UNJ harus tetap berjalan,” tutur Kepala Divisi Protokoler UNJ, Drs. Iwan Barata, M.Pd.


Dengan adanya pelantikan dekan dan wakil dekan di UNJ, diharapkan dapat memberikan perubahan yang baik dengan tetap menghindari penyebaran virus COVID – 19 bagi para hadirin yang datang secara luring. SigmaTV/Dewita

14 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua