Penganugerahan PKM FBS Awards 2022


SIGMA TV UNJ – Senin (27/06/22) Universitas Negeri Jakarta resmi mengadakan kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Awards Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNJ, sesuai dengan dikeluarkannya surat Nomor 2294/UN39.8.FBS/KM/2022. Bertempat di Gedung Dewi Sartika Lantai 2 Aula Maftuchah Yusuf.


PKM FBS Awards 2022 merupakan acara yang bertajuk “Penganugerahan Gagasan, Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa menuju FBS yang Unggul, Mandiri dan Bereputasi,”. Acara ini ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang sudah mengikuti PKM FBS sebelumnya, serta memberikan motivasi kepada mahasiswa FBS yang mengikuti PKM.


Acara ini juga dihadiri oleh civitas akademika FBS UNJ, baik dari Wakil Rektor III, Ketua PKM FBS Awards 2022, dosen pembimbing PKM FBS UNJ, dekanat UNJ, hingga para mahasiswa yang mengikuti PKM FBS. Penjurian acara penganugerahan tersebut dilakukan oleh Ibu Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd, Bapak Taryudi S.T., M.T, Ph.D, dan Ibu Aam A. J., M.T, M.Pd.


Sementara itu, Fauzan Adhima, selaku Ketua PKM FBS UNJ Awards 2022 mengatakan, “Acara ini sebagai penghargaan mahasiswa FBS yang sudah berjuang untuk menyusun proposal, menuangkan ide dan gagasannya. Kita memberikan apresiasi dan mengadakan kegiatan ini dari kita mengumpulkan proposal yang terbaik untuk kita berikan suatu penghargaan dan point pentingnya memotivasi mahasiswa FBS untuk terus berkarya dan kita ingin tahun depan lebih banyak lagi proposal yang mengikuti PKM dan juga didanai oleh dikti,” tuturnya.


Wakil Dekan III, Ibu Dr. Dinny Devi Triana, M.Pd mengungkapkan bahwa Fakultas Bahasa dan Seni berhasil mengirimkan 90 proposal dengan dua diantaranya berhasil lolos di tingkat nasional untuk didanai oleh Dikti. PKM FBS Awards ini juga mengumumkan peserta yang lolos di tingkat nasional untuk didanai oleh Dikti yaitu Ajeng dan Michele, yakni Ketua Tim PKM FBS UNJ yang lolos ke tahap nasional.


“Awalnya kami gak percaya bisa lolos ke tahap nasional karena sudah menyiapkan mental bahwa PKM ini belum saatnya, setelah mendapat pengumuman kami terima kasih banyak kepada dosen pembimbing kami karena beliau yang sangat mendukung kami, terima kasih juga ke teman-teman tim karena tanpa mereka juga kita gak bisa sampai disini,” kata Michele salah satu Ketua Tim PKM FBS UNJ yang lolos ke tahap nasional.


Kegiatan ini pun tidak terlepas dari tanggapan dan harapan mahasiswa yaitu Hani yang mengikuti PKM FBS 2022. “Sangat istimewa sekali karena dengan mengikuti PKM ini dapat mengasah kreativitas kita, bisa mengatur waktu yang baik, bisa memanage PKM menjadi maksimal, dan juga kita gak hanya mengandalkan diri kita sendiri tetapi disini juga Tim. Harapannya semoga lebih banyak lagi yang menang dari mulai kategori lomba termasuk juara harapan, serta lebih memotivasi sampai tingkat nasional,” tuturnya.


PKM FBS UNJ Awards ini memiliki delapan bidang dan juga dua bidang kriteria penilaian yang harus diperhatikan oleh para mahasiswa yang mengikuti PKM ini, salah satunya penulisan dan ide gagasan, di mana dua hal itu harus jelas dan mahasiswa mampu kreatif dalam mengemukakan suatu ide gagasan, dan memperhatikan penulisan dalam setiap proposal, serta PKM FBS Awards 2022 ini akan menganugerahkan penghargaan kepada PKM yang ternovelty, terkreatif, dan terinovatif, dan juga ada pula kategori tiga PKM terbaik dan tiga PKM yang akan didanai oleh FBS.


Dalam sambutan dan sekaligus laporan kegiatan, Dr. Abdul Sukur, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, menyebutkan bahwa tanggapan serta harapan mengenai PKM FBS Awards 2022. “Saya sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNJ sangat mengapresiasi PKM FBS UNJ Awards 2022 dan ini merupakan yang pertama kali, khususnya sivitas akademika FBS UNJ dan segenap mahasiswa yang mengikuti PKM, dan ini sangat menginspirasi fakultas-fakultas lain, sehingga mahasiswa termotivasi, dan juga tentunya kami berharap dengan diadakannya acara ini supaya lebih berkualitas lagi dan tentunya bisa lolos ke PKM Nasional dan juga didanai oleh Dikti serta tentunya menjadi juara mendapatkan medali emas pada tahun-tahun berikutnya,” ujar Dr. H. Abdul Sukur.


Dengan diadakannya PKM FBS Awards 2022, diharapkan dapat memotivasi mahasiswa FBS untuk terus berkarya, memberikan semangat serta berinovasi dengan menuangkan ide gagasanya baik di tingkat universitas maupun nasional. SIGMA TV/Rosmalina


39 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua