top of page

Penyampaian Visi Misi Calon Rektor Menuju UNJ Unggul dan Mendunia


SIGMA TV UNJ — Rabu (07/06/2023) Diselenggarakan Rapat Terbuka Senat Universitas Negeri Jakarta dalam rangka penyampaian visi, misi, dan program kerja bakal calon rektor periode 2023-2027. Kegiatan ini merupakan tahap dua penyaringan Pemilihan Calon Rektor UNJ yang mengusung tema "Memilih Pemimpin UNJ yang Egaliter dan Berkelanjutan" yang dilaksanakan di Aula Latief, Gedung Dewi Sartika, Kampus A UNJ.


Kegiatan penyampaian visi, misi, dan program kerja calon rektor dibuka pada pukul 09.00 yang dihadiri oleh segenap pimpinan UNJ. Pemilihan rektor telah ditetapkan dengan Peraturan Senat Universitas Negeri Jakarta nomor 3 Tahun 2023 tentang Tata Cara Pemilihan Rektor UNJ 2023-2027. Acara dimulai dengan sambutan ketua panitia kegiatan Penyampaian Visi Misi Bakal Calon Rektor yaitu Prof. Dr. Henry Heriyanto, M.M., dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Senat UNJ yaitu Prof. Dr. Hafid Abbas. “Pemilihan calon rektor empat tahun kali ini sungguh bersejarah, karena diselenggarakan pada masa persiapan UNJ masa transisi dari PTN-BLU ke PTN-BH,” tuturnya.


Pemaparan visi, misi dan program kerja para bakal calon rektor diawali oleh Prof. Dr. Ucu Cahyana, M.Si., yang memiliki slogan TRUST yang memiliki singkatan Transformasi, Reputasi, Unggul, Sinergi, dan Terintegrasi. Kemudian Prof. Dr. Komarudin, M.Si., yang memiliki slogan GRENG yaitu Great Reputation to Enlighten the Nation and the Globe. Dilanjutkan dengan ibu Dr. Nofi Marlina Siregar, M.Pd., yang memiliki slogan BUSHIDO yaitu Bugar, Sehat, Bahagia, dan Produktif. Dan diakhiri oleh Bapak Muhammad Yusro Ph.D., yang memiliki visi Memperkuat Inovasi Menuju UNJ Kampus Berprestasi dan Mendunia.


Setelah tahap penyaringan ini, nantinya senat UNJ akan melakukan tahap penyaringan dan menetapkan 3 calon rektor pada 13 Juni mendatang. Setelah itu, akan berlanjut ke tahap pemilihan rektor yang akan dilaksanakan pada 17 Juli 2023 oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Tentunya semua keluarga Universitas Negeri Jakarta berharap proses pemilihan rektor berjalan lancar dan demokratis. “Semoga rektor yang akan terpilih kelak dari empat terbaik bakal calon pemimpin akan menciptakan iklim kehidupan kampus yang semakin harmonis dan kondusif. Untuk mencapai tahapan-tahapan rencana strategis pada periode 4 tahun kedepan, UNJ yang unggul. Serta menghadirkan seorang pemimpin yang akan membawa perubahan bagi Universitas Negeri Jakarta,” lanjut Hafid Abbas, Ketua Senat UNJ. (SIGMA TV/Ardini Ghiti Syamsu)






69 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page