top of page

Peringati Hardiknas, UNJ Turut Serta dalam Kegiatan Jalan Sehat


SIGMA TV UNJ - Minggu (14/05/2023) Universitas Negeri Jakarta melaksanakan jalan sehat dengan rute Kampus A menuju Kampus B UNJ. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari himbauan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Surat Edaran Nomor 11 tahun 2023 tentang Jalan Sehat dalam rangka menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar dan memperingati Hari Pendidikan Nasional.


Kegiatan ini dihadiri lebih dari 600 peserta yang mulai mengisi daftar hadir pada pukul 06.00 WIB di Gedung Pascasarjana UNJ. Kegiatan dilanjutkan dengan jalan serentak yang dipimpin oleh rektor UNJ melewati jalan pemuda hingga menuju Kampus B UNJ.


Selanjutnya, kegiatan dimulai kembali dengan senam bersama dan sambutan capaian merdeka belajar UNJ oleh Prof. Dr. Komarudin M.Si. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa UNJ menjadi nomor 4 dalam pencapaian belajar merdeka yang mengalami kemajuan dari 2 tahun yang lalu dimana sebelumnya UNJ berada di peringkat 10.


Rektor UNJ juga menambahkan kegiatan yang dilaksanakan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. “Walaupun dalam waktu singkat, Alhamdulillah karena kantor WR III terbiasa untuk konsolidasi kegiatan-kegiatan yang mendadak sehingga berbagai halnya sudah bisa disiapkan dan alhamdulillah hari ini telah terlaksana dengan baik program jalan sehat untuk merdeka belajar ini,” tutur Prof. Dr. Komarudin M.Si.


Salah satu mahasiswa yang mengikuti jalan sehat mengatakan kegiatan ini dapat berdampak pada jalinan hubungan civitas academica. "Semoga ada acara seperti ini lagi agar dari mahasiswa maupun dosen bisa memiliki hubungan yang baik dan lebih intens lah,” ucap Wisnu Jaya Lutfiansyah.


Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan awardee IISMA UNJ 2023 yang diharapkan para peserta dapat termotivasi untuk melakukan pertukaran pelajar. IISMA sendiri merupakan program unggulan dari Kemendikbud yang merupakan salah satu kebijakan Belajar Kampus Merdeka.


Kegiatan ini ditutup dengan pengumuman pemenang Door Prize dengan berbagai macam hadiah yang menarik. Diharapkan kegiatan serupa dapat dilaksanakan untuk meningkatkan semangat belajar serta mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif di kalangan mahasiswa maupun civitas academica. SIGMA TV/MAUDINA ROHMAH


42 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page