top of page

Perkenalkan Si Fatahillah, Batavia Team UNJ Menjadi Narasumber Dalam Seminar IIMS 2023



SIGMA TV UNJ - Selasa (21/02/2023) Dalam rangka memperkenalkan era kendaraan listrik, Batavia Team UNJ yang berkolaborasi dengan Ikatan Motor Indonesia mendapatkan kesempatan untuk menjadi narasumber dalam kegiatan seminar pada ajang pameran Indonesia International Motor Show 2023. Kegiatan ini diselenggarakan di IMI'S Stage, Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2023, Jakarta Internasional Expo (JIEXPO) Kemayoran, DKI Jakarta, dan mengusung tema "Welcoming the Era of Electric Vehicle".


Kegiatan seminar ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda yang dapat beradaptasi terhadap perubahan teknologi kendaraan listrik dan menyadarkan masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan yang tercemar akibat polusi yang dihasilkan dari kendaraan berbahan bakar.


Acara ini dibuka pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh 120 orang yang mencakup guru dan siswa di berbagai SMK di Jakarta, serta beberapa perwakilan anggota organisasi kemahasiswaan di Universitas Negeri Jakarta.


Talkshow dimulai dengan perkenalan latar belakang berdirinya komunitas Batavia Team UNJ. "Batavia Team UNJ berdiri sejak tahun 2012, komunitas ini lahir dari keresahan mahasiswa tentang borosnya bahan bakar kendaraan. Pada akhirnya, kami menemukan solusinya dengan menciptakan suatu kendaraan yang hemat bahan bakar", ujar saudara Yusuf Aji Widiyanto selaku narasumber dan general manager Batavia Team UNJ.


Selain memperkenalkan karya-karya dan perlombaan yang telah diikuti oleh Batavia Team UNJ, Yusuf juga menyampaikan bahwa Batavia Team bukan hanya aktif pada kegiatan lomba, tapi juga aktif mengikuti kegiatan non-lomba, salah satunya kegiatan pengabdian masyarakat.


Setelah penutupan talkshow, Yusuf menyampaikan harapannya untuk komunitas Batavia Team dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) "Semoga industri motor listrik di Indonesia tumbuh menjadi industri yang besar, dapat menjadi industri yang benar-benar bisa membantu mengurangi emisi di Indonesia, dan juga dapat menjadi salah satu jembatan bagi para siswa yang sebelumnya kurang memahami tentang kendaraan elektrik", ujar Yusuf.


Bapak Adi Wibowo selaku wakil ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) berharap dengan dilaksanakannya acara seminar ini, kedepannya para siswa dan mahasiswa dapat berpartisipasi dalam kompetisi agar inovasi mereka terus berkembang. "Kami dari IMI ingin sekali turun langsung mengadakan kompetisi-kompetisi untuk olahraga dan balapan yang diminati mahasiswa. Apalagi kita barusan sudah melibatkan siswa-siswa SMK, ini penting. Jadi nanti kompetisinya banyak, sudah pasti inovasinya akan terus tumbuh. Dan nanti ketika kita berkesempatan mengikuti event nasional lain, kita sudah lebih siap dan matang", ujar Adi. SIGMATV/Husna

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page