Pertandingan Persahabatan Bulu Tangkis UNJ-IPB

SIGMATV UNJ - Guna menjalin silaturahmi antara kedua kampus, Universitas Negeri Jakarta dan Institut Pertanian Bogor melaksanakan pertandingan persahabatan olahraga bulu tangkis.


Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UNJ, Prof. Dr. Komarudin, M.Si., Rektor IPB, Prof. Dr. Arif Satria, S.P., M.Si,. Atlet Nasional Bulu Tangkis, Chandra Wijaya, atlet bulu tangkis dari UNJ IPB, serta tamu undangan.


Sebelum kegiatan ini berlangsung, seluruh tamu undangan wajib untuk melakukan tes swab antigen yang telah disediakan.


Pertandingan persahabatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara kedua kampus.


"Tujuan utamanya adalah silaturahim, tidak hanya dalam aspek sosial saja. Tetapi juga silaturahim akademik, dalam bentuk kerjasama. Dengan adanya kegiatan ini semakin mempererat hubungan dengan IPB secara psikologis, sosial, akademis dan akan lebih mempermudah kerjasama selanjutnya" kata Bapak Komarudin dalam wawancara di GOR UNJ, Minggu (14/02/2021).


Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Rektor UNJ. Kemudian dilanjut sambutan oleh Rektor IPB. Serta kegiatan dibuka secara simbolis dengan foto bersama.


Meski kegiatan ini berlangsung saat pandemi Covid-19, tak mematahkan semangat dan antusiasme para paserta untuk berolahraga.


Kegiatan ini selanjutnya akan tetap dilanjutkan guna menjalin silaturahim dan akan berlanjut untuk tahun selanjutnya.


"Harapan kedepan kegiatan seperti ini bisa diteruskan. Rencananya IPB akan mengundang kami untuk ke IPB dan kegiatan ini akan diteruskan pada tahun selanjutnya. Tradisi ini sangat baik, bukan cuma untuk pembinaan olahraga kesegaran jasmani tetapi juga untuk silaturahim sosial, akademis dan hal sebagainya" tutur Bapak Komarudin.


(SIGMATV/SFU)

61 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua