PJJ Diperpanjang. Apakah Pendistribusian Kuota Juga Diperpanjang?

SIGMA TV UNJ - Universitas Negeri Jakarta kembali membagikan kuota gelombang kedua untuk mahasiswa UNJ. Pembagian kuota ini bertujuan untuk menunjang pembelajaran jarak jauh yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud sebagai dampak dari pandemi covid-19. UNJ melalui UPT pustikom telah memetakan provider yang digunakan oleh mahasiswa melalui pengisian siakad. Dari pendataan terdapat total 20.278 mahasiswa yang tercatat, 12.000 mahasiswa pengguna Telkomsel, 4.817 pengguna Indosat, dan 3000 pengguna non-telkomsel dan non-indosat serta 461 nomor tidak tervalidasi.

Pendistribusian kuota gelombang pertama telah dibagikan 98% kepada nomor mahasiswa UNJ yang terdaftar meski terdapat kendala yang terjadi seperti masih adanya mahasiswa yang belum mendapatkan kuota tepat waktu. Bantuan kuota ini akan terus berlanjut seiring dengan kebijakan dari Kemendikbud yang akan memperpanjang PJJ.

Saat ini pendistribusian kuota gelombang kedua sudah dilakukan sejak minggu kedua bulan Juni. Sistem pendistribusian gelombang kedua masih sama seperti gelombang pertama, yaitu dilakukan secara bertahap. Untuk kendala dari gelombang kedua ini sempat terjadi kesalahan dari operator saat menginput data kuota. Hal tersebut sudah dikonfirmasi dari pihak BEM Prodi Pendidikan Bahasa Prancis dan BEM Prodi Ekonomi Administrasi terkait adanya salah input data.

Saat ini UNJ melalui pihak WR IV bagian perencanaan dan kerjasama telah merespon mengenai masalah ini. Penanggulangan masalah yang masih dihadapi dari gelombang pertama dan gelombang kedua ini adalah agar dari pihak Advokasi BEM Prodi bisa membantu untuk mengomunikasikan terkait pendistribusian kuota. Lalu, ada Humas dan UPT Pustikom yang membantu untuk mengomunikasikan hal tersebut. Dan, mengerahkan mahasiswa yang belum mendapatkan kuota untuk segera melapor ke Advokasi BEM Prodi sehingga dapat diurus ke universitas. Sedangkan, untuk hal yang mengenai tentang perpanjangan PJJ, UNJ melalui pihak WR IV mengungkapkan bahwa “Dengan diperpanjangnya PJJ, maka UNJ akan mengusahakan untuk tetap memberikan bantuan kuota kepada mahasiswa,”jelasnya. Jadi, bantuan kuota ini akan tetap berlangsung untuk menunjang pembelajaran mahasiswa selama PJJ. Sigma tv/AnnisaP

46 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua