top of page

Tips & Trik Mendapat Beasiswa Dalam & Luar Negeri Bersama Kejar Mimpi

Diperbarui: 21 Mar 2023



SIGMA TV UNJ — Minggu (12/03/2023) Dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, komunitas Kejar Mimpi yang diinisiasi oleh CIMB Niaga mengadakan acara Scholarship Talkshow dengan tema Tips dan Trik Mendapatkan Beasiswa Dalam dan Luar Negeri yang diselenggarakan di Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia. Acara Scholarship Talkshow ini dibuka pada pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh anggota Kejar Mimpi Jakarta dan mahasiswa umum.


Gerakan sosial Kejar Mimpi merupakan program beasiswa yang digarap oleh salah satu bank swasta Indonesia untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. Program Beasiswa ini merupakan perwujudan dari fokus program Corporate Social Responsibility (CSR) dari CIMB Niaga dalam bidang pendidikan. Kejar Mimpi juga memiliki beberapa program lain seperti Leaderscamp, Volunteering, Konser Kejar Mimpi, dan Komunitas Kejar Mimpi. Hal tersebut sesuai dengan visi dari komunitas Kejar Mimpi Jakarta yaitu untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai baru yang dapat memajukan Indonesia.


Program Beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga diadakan setiap tahunnya dan terbuka untuk seluruh mahasiswa di setiap universitas di Indonesia. Sejak tahun 2006, CIMB Niaga sudah memberikan beasiswa kepada 1.029 siswa dan mahasiswa dari jenjang SMA, S1, hingga S2, baik di dalam maupun luar negeri.


Acara Scholarship Talkshow ini diisi oleh salah satu penerima beasiswa LPDP 2021 yaitu saudara Riki Muhamanda yang akan berangkat ke Australia untuk melanjutkan studi S2 pada Juli 2023 mendatang. “Setiap tahunnya kami mengadakan program beasiswa ini sebanyak 3-4 kali. Saya sendiri merupakan penerima beasiswa LPDP pada tahun 2021, seringkali saya gagal sampai 20 kali dan terus gagal, namun disitulah tekad saya menjadi tumbuh agar bisa mendapatkan peluang beasiswa ini,” ucap Riki Muhamanda.


Acara ini juga dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi terhadap beasiswa Kejar Mimpi agar mahasiswa bisa mempersiapkan diri untuk mendapatkan beasiswa sekaligus menginformasikan kepada seluruh mahasiswa bahwa peluang mendapatkan beasiswa dalam dan luar negeri sangatlah besar. “ Kami menargetkan acara sosialisasi beasiswa ini agar setiap mahasiswa mendapatkan beasiswa dan tidak menutup kemungkinan bahwa orang yang gak pintar itu gak bisa dapet beasiswa, melalui acara ini kami mengharapkan kepada mahasiswa agar bisa membuka mata bahwa peluang itu banyak dan gausah takut gagal karena kita pasti bisa mendapat kesuksesan kedepannya,” tutur Riki Muhamanda.

SIGMA TV/Farhan Laksono


Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page