top of page

UNJ Wisuda 1.776 Diploma, Sarjana dan Pascasarjana Tahun Akademik 2022/2023


SIGMA TV UNJ — Selasa (21/03/2023) Universitas Negeri Jakarta kembali menyelenggarakan wisuda tahun akademik 2022/2023 semester 117 secara luring di Hall D2 Jakarta International Expo Kemayoran. Adapun dalam wisuda tahun ini mengusung tema “Membangun Kemandirian Universitas menuju World Class University”.


Acara ini dihadiri oleh rektor Universitas Negeri Jakarta yaitu Prof. Dr. Komarudin, M.Si. beserta jajarannya yang akan mewisuda para calon wisudawan. Selain itu, acara ini juga dipenuhi tamu undangan termasuk diantaranya orang tua wisudawan yang turut menyaksikan prosesi wisuda tersebut.


Sebanyak 1.776 wisudawan dan wisudawati dari 8 fakultas yang berbeda akan memperoleh gelar diploma, sarjana, magister, dan doktor secara resmi pada prosesi wisuda ini. Adapun pada tahun ini, fakultas teknik menyumbang wisudawan paling banyak dengan total 307 wisudawan



Prosesi wisuda diawali dengan perkenalan setiap fakultas yang dilanjutkan dengan laporan kelulusan. Kemudian, Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dr. Suryono, M.Si. mengumumkan wisudawan terbaik tahun 2022/2023. Prosesi berlanjut dengan pembacaan ikrar yang dibacakan oleh Prof. Dr. Komarudin, M.Si. diikuti oleh seluruh wisudawan. Selain itu, Afifah Bulandari dari Fakultas Ilmu Keolahragaan menjadi perwakilan wisudawan untuk menyampaikan ucapan terima kasih. Prosesi pelantikan para wisudawan berlangsung khidmat dan diakhiri dengan penyerahan ijazah kepada wisudawan oleh dekan masing-masing fakultas.


Dalam pidatonya, rektor Universitas Negeri Jakarta berpesan agar lulusan Universitas Negeri Jakarta dapat beradaptasi dengan lingkungan baru setelah dunia perkuliahan. “Saya mengharapkan agar saudara saudara selalu menjunjung tinggi nama baik almamater dan mengamalkan ilmu pengetahuan saudara bagi kejayaan nusa dan bangsa semoga Allah SWT selalu melimpahkan taufik dan rahmat-Nya kepada saudara-saudara” tutur Komarudin.


Prosesi wisuda ini secara resmi ditutup oleh rektor Universitas Negeri Jakarta, Prof.Dr. Komarudin, M.Si. Acara ini berlangsung dengan lancar dan disambut dengan antusias oleh para wisudawan. (SIGMA TV/Maudina Rohmah)





92 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page