top of page

Apatis 2023: Pameran Seni Mahasiswa Teknik Grafika dan Penerbitan, PNJ

JAKARTA — Kamis (27/07/23) telah dilaksanakan kegiatan Apatis 2023 di M Bloc Creative Hall, Jakarta Selatan. Apatis merupakan sebuah media apresiasi yang dibentuk dengan semangat bersama dan swakarya ke dalam acara pameran karya seni dengan tajuk “Continuously Changing”. Apatis 2023 hadir guna memberikan ruang kepada para seniman untuk dapat memaknai perubahan yang terus terjadi dalam kehidupan.


Acara pameran karya seni yang digerakkan oleh mahasiswa jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan, Politeknik Negeri Jakarta ini sudah terlaksana sejak tahun 2015 dan setiap tahunnya memberikan warna tersendiri, untuk tema tahun ini sendiri bertajuk “Continuously Changing”. Apatis 2023 menjadikan level pameran yang mudah dijangkau bagi para pemula di dunia kreatif dan kesenian agar karya-karya mereka bisa dikenal secara masif dan diapresiasi lebih oleh khalayak luas. Sasaran utama dari acara pameran karya seni ini adalah penikmat atau pelaku dunia kreatif dan kesenian juga masyarakat awam yang baru mengenal kegiatan kreatif.


Pameran Seni Apatis 2023

Apatis 2023 memperlihatkan karya-karya penuh warna seperti desain grafis, fotografi, dan puisi. Dominan dari karya seni yang dipamerkan adalah poster-poster. Tak hanya itu, Apatis 2023 juga mengadakan talkshow dan workshop untuk memberikan nilai edukatif dengan menghadirkan pembicara-pembicara terbaik seperti Ihsan Muhammad Farhan, Beliau merupakan Head of Creative Group di Cuatrodia Creative dan Co-owner & Creative Director di Navara Footwear. Selain itu juga hadir Yudistira Wiranata yang merupakan seorang visual artist.


Berbeda dari tahun sebelumnya yang mengadakan performing arts, pada tahun ini terdapat agenda talkshow dan workshop yang mengulas seputar industri desain grafis hingga cara membuat produk desain grafis seperti zine, merupakan singkatan dari “magazine” atau “fanzine” yang dibuat secara DIY. Dalam acara ini, juga terdapat pembahasan menarik seputar bagaimana para desainer dapat bertahan di tengah perubahan tren desain baru dengan memahami gaya desain dan mempertahankan karakteristik yang unik.


Pameran Seni Apatis 2023

Ahmad Baihaqi selaku ketua pelaksana dalam kegiatan acara pameran karya seni ini menyampaikan bahwa Apatis yang diadakan di M Bloc Market memberi warna baru.


“Tahun ini kita mau coba cari warna baru dan untuk bisa memperkenalkan karya kita lebih luas kita ke M Bloc,” tuturnya.


Apatis berkolaborasi bersama M Bloc Market, tentunya untuk menarik banyak khalayak agar datang untuk melihat pameran karya seni ini. Apatis 2023 banyak berbagi nilai edukatif kepada pecinta dunia kreatif dan masyarakat awam. SIGMA TV/Kayla Jasmine

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Комментарии


bottom of page