top of page

Closing PKKMB UNJ 2023: Membawa Semangat Jelang Masa Perkuliahan


SIGMA TV UNJ — Sabtu (26/08/23) Akhir dari masa Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru UNJ 2023 ditandai dengan adanya Closing PKKMB UNJ 2023. Acara Closing ini terlaksana dengan meriah di Stadion Atletik Rawamangun dan berjalan dengan hangat serta sukacita sebagai bentuk akhir dari penyambutan Mahasiswa Baru UNJ 2023. Rangkaian dari acara ini pun dipenuhi oleh antusiasme civitas Universitas Negeri Jakarta mulai dari rektor, wakil rektor, jajaran pimpinan, dan para mahasiswa.



Acara ini turut diramaikan oleh guest star band Lalahuta serta penampilan drama kehidupan kampus parade ormawa dan opmawa UNJ untuk mengenalkan kepada para Mahasiswa Baru berbagai kegiatan yang ada di kampus. Dalam rangka pengenalan ormawa dan opmawa, Closing PKKMB juga diramaikan dengan G-Expo, dimana seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa UNJ bisa memperkenalkan unit-unit mereka dalam bentuk open booth kepada Mahasiswa Baru. Acara Closing PKKMB UNJ 2023 ditutup dengan penyematan almamater secara simbolis kepada Mahasiswa Baru 2023.


Membawa tema “Membangun Generasi Cerdas, Bermartabat, dan Bereputasi Dunia”. Universitas Negeri Jakarta membangun semangat menjalankan dunia perkuliahan Mahasiswa Baru lewat rangkaian PKKMB UNJ 2023, berharap setelah rangkaian pengenalan kehidupan kampus selesai, Mahasiswa Baru 2023 bisa semangat dalam berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik dan mengharumkan nama kampus sampai ke kancah Internasional.



Rektor Universitas Negeri Jakarta, Prof. Dr. Komarudin, M.Si, mempunyai harapan besar kepada Mahasiswa Baru 2023, beliau mengungkapkan, “Harapan untuk mahasiswa baru, tentu kami ingin mereka supaya tergerak, termotivasi untuk selalu mengembangkan potensinya untuk senantiasa memiliki keunggulan kemudian memiliki prestasi di tingkat nasional dan internasional.”


Adapun kesan dan pesan dari Mahasiswa Baru terhadap rangkaian acara PKKMB UNJ 2023 dari awal sampai akhir, yakni mereka merasa PKKMB UNJ 2023 bermanfaat dan bisa mengenal lingkungan kampus lebih dalam, serta memberi semangat untuk menjalankan perkuliahan.


“Closingnya diluar dugaan banget, super duper seru banget udah ngundang guest star juga, terus disini juga menghadiri banyak stand-stand buat kita mengenal organisasi-organisasi yang ada di UNJ, biar kita juga tau nih gambaran organisasi yang ada di UNJ untuk bergabung ke dalamnya,” ujar salah satu Mahasiswa Baru dari prodi Pendidikan Bisnis saat ditanya kesan dan pesan terhadap Closing PKKMB UNJ 2023 . SIGMA TV/Kayla Jasmine



Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page