top of page

Lantik Ketua Organisasi Baru, Rektor UNJ Harapkan Komitmen Pemimpin Mahasiswa



SIGMA TV UNJ — Selasa (14/02/2023) Dalam rangka menyambung estafet kaderisasi organisasi kemahasiswaan UNJ dan pengembangan jiwa kepemimpinan mahasiswa, Rektor Universitas Negeri Jakarta melantik 134 mahasiswa menjadi ketua organisasi kemahasiswaan periode 2023/2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Latief, Gedung Dewi Sartika, Kampus A UNJ.


Kegiatan Pelantikan Ketua Organisasi ini dibuka pada pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh Rektor UNJ Prof. Dr. Komarudin M.Si., Wakil Rektor III Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si., dan segenap pimpinan UNJ. Ketua organisasi Kemahasiswaan UNJ dilantik dengan ditetapkannya Surat Keputusan Rektor dengan nomor SK 579/UN39/HK.02/2023 tentang Pengangkatan Ketua Organisasi Kemahasiswaan UNJ tahun 2023 yang dibacakan oleh rektor UNJ dalam rangkaian acara pelantikan. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar pelantikan yang dipimpin oleh ketua umum BEM UNJ Periode 2023/2024 yaitu saudara Muhammad Rifqi Abdillah dan diikuti oleh seluruh ketua organisasi kemahasiswaan UNJ.


Setelah pembacaan ikrar pelantikan, rektor UNJ memberikan arahan kepada seluruh ketua organisasi mahasiswa UNJ tentang Educational Leadership. “Pelantikan ini sebagai penanda niat dan tekad untuk mengembangkan prestasi mahasiswa UNJ, mengingatkan pada hal baik, memposisikan diri sebagai pendidik, pelatih, pendamping, mediator yang dapat melahirkan generasi berkualitas untuk bangsa dan negara,” ujar Komarudin.


Kegiatan pelantikan ini tidak terlepas dari tujuan untuk membangun karakter pemimpin yang baik untuk menciptakan inovasi baru untuk UNJ. “Selain itu tujuan kegiatan ini untuk mengingatkan membangun komitmen bahwa mereka adalah pemimpin mahasiswa yang punya tanggung jawab untuk bisa mengembangkan organisasinya dan membangun reputasi kampusnya yaitu, UNJ,” lanjut Komarudin.


Salah satu ketua UKM gedung G yaitu saudara Bagus Fahmi Ardiansyah memiliki sebuah harapan untuk seluruh ketua organisasi agar bisa berkolaborasi menciptakan inovasi. “Harapan saya untuk organisasi mahasiswa UNJ agar bisa tetap saling kolaborasi satu sama lain dari tingkat Universitas, Fakultas bahkan Prodi agar bisa tetap terus bekerja sama agar bisa memajukan UNJ,” ujar ketua KMPF.


Kegiatan ini diakhiri dengan sesi bersalaman dan foto bersama seluruh ketua organisasi UNJ dengan rektor UNJ beserta segenap pimpinan UNJ sebagai simbol ucapan selamat terhadap mahasiswa terpilih sebagai ketua organisasi kemahasiswaan UNJ. SIGMA TV/Gina Aulia Qotrunnada

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentarios


bottom of page