Malam Penganugerahan Duta UNJ 2021: Warna Indonesia di Asia



SIGMA TV - Jumat, 12 November 2021 Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melalui Kantor Humas dan Informasi Publik telah menyelenggarakan Malam Penganugerahan Duta UNJ 2021, bertempat di Aula Latief Hendraningrat Gedung Dewi Sartika Kampus A UNJ dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Universitas Negeri Jakarta.


Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor IV bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Dr. Totok Bintoro, M.Pd., para Dekan, para Wakil Dekan, para Koordinator Program Studi serta Kepala Humas dan Informasi Publik UNJ, Heryanti Utami, MM.Par. Tamu undangan yang hadir secara langsung menyambut meriah finalis Duta UNJ 2021 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, melakukan tes swab PCR dan memiliki sertifikat vaksin dosis kedua.


Pemilihan Duta UNJ 2021 mengusung tema “Warna Indonesia di Asia”. Tema ini tergambarkan dari acara Malam Penganugerahan Duta UNJ 2021. Para finalis Duta UNJ 2021 menampilkan seni drama yang dikemas secara apik untuk memperkenalkan budaya betawi di kancah Asia.


“Mengambil tema Warna Indonesia di Asia, kita ingin mengusung Universitas Negeri Jakarta yang bereputasi di Asia. Dengan tema ini diharapkan kita dapat mendukung visi UNJ agar lebih dikenal oleh seluruh sivitas akademika dan juga masyarakat umum,” ujar Kepala Humas dan Informasi Publik UNJ, Heryanti Utami, MM.Par., saat wawancara.


Setelah melewati proses seleksi selama tiga bulan kebelakang, pada Malam Penganugerahan Duta UNJ 2021 para finalis diuji dan dinilai oleh 3 (tiga) juri, yaitu Ketua Dharma Wanita UNJ, Linda Zakiah, M.Pd., Puteri Indonesia Intelegensia III 2018, Resti Asda Parwanti, M.Ip., serta News Anchor TV One dan None Kepulauan Seribu, Prima Alvernia Handayaningtyas, M.Ikom. Ketiga juri memberikan penilaian akhir kepada para finalis untuk menentukan Juara Duta UNJ 2021.


“Acara ini sangat membawa angin segar karena di tengah pandemi yang sekarang sudah mulai mereda. Akhirnya ada kegiatan lagi yang bisa diselenggarakan dan sangat menginspirasi. Karena yang kita tahu, tidak banyak kampus yang memiliki ajang-ajang seperti ini untuk membantu mahasiswanya mengasah kemampuan untuk menjadi humas,” jelas Puteri Indonesia Intelegensia III 2018, Resti Asda Parwanti, M.Ip., saat ditanya tanggapan mengenai acara ini.


Wakil Rektor IV, Dr. Totok Bintoro, M.Pd. dalam sambutannya, beliau mengharapkan kepada Duta UNJ 2021 untuk tampil dengan percaya diri dan membanggakan demi mewujudkan UNJ bereputasi di kawasan Asia. Pemenang Duta UNJ 2021 diraih oleh Tsabitah Muttaqinah dari Fakultas Teknik dan Angga Sopyan dari Fakultas Bahasa dan Seni.


“Pesan saya jangan takut gagal, jangan takut mencoba. Karena kita tidak akan pernah tahu, kedepannya akan bagaimana. Untuk hasilnya itu cuma bonus, tapi prosesnya adalah pelajaran untuk hidup kita sendiri,” kata Tsabitah Muttaqinah saat wawancara.


Proses seleksi hingga Malam Penganugerahan Duta UNJ 2021 masih dalam keadaan pandemi, namun tidak mematahkan rasa semangat dan antusiasme dari panitia, dewan juri dan para finalis Duta UNJ 2021. Selamat kepada Duta UNJ 2021 terpilih, semoga dapat menjadi garda terdepan kampus sebagai wujud representasi mahasiswa Universitas Negeri Jakarta di kancah Asia. SigmaTV/Shandra.

34 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua