Menwa UNJ Gelar Latihan Integrasi Pemuda Nusantara Ksatria Cendikia V



SIGMA TV UNJ - Dalam rangka penyempurnaan pengabdian dengan ilmu pengetahuan dan ilmu olah keprajuritan, Komando Resimen Mahasiswa Jayakarta (Menwa) mengadakan pembukaan dan penutupan latihan integrasi pemuda nusantara ksatria cendikia V. Kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 19 hingga 23 September 2022.


Acara pembukaan dilaksanakan pada Senin (19/09/22) di Lapangan Tenis, Kampus B, Universitas Negeri Jakarta mulai pukul 06.30 WIB. Inti dari acara pembukaan tersebut berupa seminar dan perlombaan yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 20 hingga 22 september 2022. Rangkaian seminar tersebut terdiri dari presentasi essay, seminar nasional dengan tema enterpreneurship, MENWA Mengabdi, dan ditutup dengan acara pesiar. Adapun rangkaian lomba yang diselenggarakan dalam kegiatan tersebut yaitu lomba renang, lomba halang rintang, dan lomba menembak.


“Dari dua tahun yang kemarin itu online, sekarang kita baru lagi offline, harapannya untuk menumbuhkan lagi semangat dari Menwa itu sendiri,” jelas Syifa selaku ketua pelaksana kegiatan.


Setelah dua tahun berturut-turut dilaksanakan secara daring, pada tahun ini rangkaian acara tersebut berhasil diselenggarakan secara luring. Rangkaian acara tersebut diikuti oleh 41 resimen mahasiswa dari 13 universitas yang berasal dari 7 provinsi. Tujuan diadakannya acara tersebut adalah sebagai wadah bagi para resimen mahasiswa untuk mencari relasi, prestasi, serta pengalaman.

“Hasil dari kegiatan ini adalah pertama kita memupuk solidaritas antar sesama anggota menwa yang ada di seluruh Indonesia, jadi wadah buat temen-temen Menwa untuk berlomba-lomba mencari prestasi untuk membanggakan nama kesatuannya masing-masing maupun batalyon,” jelas Dhian Priyan Raga, Komandan Menwa UNJ.


Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan pengumuman pemenang. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala oleh panitia kepada para pemenang. Penyerahan piala tersebut berlangsung secara beurutan sesuai dengan lomba yang diselenggarakan. Penutupan acara tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (23/09/22) tepatnya di Aula Latif, Gedung Dewi Sartika, Kampus A, Universitas Negeri Jakarta.


“Pesan saya terhadap latihan atau event ini adalah sangat membahagiakan memberikan satu support kita bagaimana menjadi rival yang baik,” ungkap Kholil Rambe, salah satu peserta dalam rangkaian acara tersebut.


16 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

SIGMA TV - Sebagai mahasiswa mungkin belum pernah menjalani kuliah sambil bekerja atau mungkin sudah pernah mencoba menjalani kuliah sambil bekerja. Dengan ini apakah mungkin mahasiswa mampu menjalani