Pandemi Masih Berlanjut, UNJ Gelar Wisuda Secara Virtual



SIGMA TV UNJ – Rabu, 13 Oktober 2021 Universitas Negeri Jakarta telah menggelar wisuda virtual ke – 2 tahun 2020/2021 untuk semester genap 114 melalui zoom dan youtube pada pukul 07.30 WIB dengan mengangkat tema “Strategi Percepatan Universitas Negeri Jakarta Menuju PTN – BH”.


Untuk mengantisipasi rantai penyebaran covid, pihak UNJ hanya mengundang secara offline perwakilan dari para wisudawan dengan menghadirkan wisudawan terbaik di setiap fakultas. Kegiatan wisuda yang berlangsung secara offline dilaksanakan di Gedung Olahraga Kampus B, UNJ.


Sebelumnya, UNJ juga telah menggelar wisuda virtual pada semester lalu dan terlaksana dengan baik. Berbeda dengan wisuda sebelumnya, pada wisuda semester ini, UNJ dihadiri oleh para wisudawan sebanyak 3.069 orang yang berasal dari program Ahli Madya (D3) hingga Doktoral (S3).

Tak hanya perwakilan dari para wisudawan, perwakilan para petinggi UNJ juga turut hadir dalam prosesi wisuda offline, seperti Rektor UNJ, Wakil Rektor I bidang akademik, Ketua Senat dan para petinggi lainnya.


Prosesi wisuda yang diawali dengan prosesi pimpinan dan senat UNJ memasuki tempat sidang terbuka dan diakhiri dengan penyerahan ijazah kepada wisudawan di setiap fakultas.


“Dengan gelar akademis yang berhasil disandang dan dengan kompetensi yang diraih, kami mengharapkan lulusan UNJ dapat mengamalkan ilmu yang dimiliki, menepaki karir dan kembali ke tengah masyarakat, serta memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara” tutur Rektor UNJ, Prof. Dr. Komarudin, M.Si


Meskipun pandemi masih berlanjut, momentum wisuda dapat terlaksana dengan baik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dengan adanya proses wisuda yang masih dilaksanakan secara virtual, diharapkan tetap bisa membangkitkan semangat para wisudawan dalam memasuki dunia baru setelah perkuliahan. SigmaTV/Dewita

61 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua