top of page

Penguatan Kepemimpinan: Pelantikan Ketua Unit Organisasi UNJ



SIGMA TV UNJ — Senin (5/2/2024) Dalam rangka meningkatkan estafet kaderisasi di organisasi kemahasiswaan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) untuk membentuk jiwa kepemimpinan yang tangguh pada mahasiswa, telah dilaksanakan Pelantikan Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta Periode 2024/2025. Acara ini dilaksanakan di Aula Gedung Ki Hajar Dewantara, Kampus A Universitas Negeri Jakarta. 


Kegiatan Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III dan Jajaran Pimpinan Dekan Universitas Negeri Jakarta (UNJ), serta diikuti oleh 34 Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa yang melepaskan jabatannya, dan 37 Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa yang akan dilantik untuk menjalani periode barunya. Pada inti rangkaian acara pelantikan ini, terdapat momen penting yang mencakup pembacaan Surat Keputusan Rektor mengenai Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa, yang kemudian diresmikan melalui pelantikan secara resmi oleh Prof. Dr. Sarkadi, M.Si., Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan.


Dalam sambutannya, Prof. Dr. Sarkadi, M.Si., mengungkapkan bahwa “Universitas mengalami penurunan anggaran yang signifikan, termasuk dalam sektor kemahasiswaan. Penurunan ini tidak hanya terbatas pada kemahasiswaan, melainkan juga merambah ke unit-unit lainnya. Kendala utama berasal dari kesulitan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dialami secara serentak oleh mahasiswa, mengakibatkan pendapatan yang seharusnya penuh menjadi terhambat karena pembayaran yang tidak dapat dilakukan secara sekaligus.” Beliau berharap Opmawa dan Ormawa dapat mengoptimalkan penggunaan anggaran yang terbatas tersebut dan mampu menghasilkan sesuatu yang lebih besar. 



Kegiatan pelantikan ini dilaksanakan dengan tujuan yaitu menghasilkan inovasi baru yang diharapkan akan menjadi pendorong kemajuan Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Dalam sambutan beliau menyampaikan harapannya, "Kami berharap ketua baru ini akan mampu menghasilkan berbagai prestasi yang membanggakan, menciptakan dampak positif di lingkungan kampus, dan memberikan kontribusi nyata pada perkembangan kemahasiswaan." Tutur Prof Dr. Sarkadi, M.Si


Tsabit Syahidan, selaku Ketua BEM periode 2024, memiliki harapan untuk seluruh ketua organisasi yang dilantik. "Harapan saya adalah agar setiap organisasi dapat menjalankan amanahnya dan berkolaborasi dengan tujuan memajukan Universitas Negeri Jakarta, baik di tingkat nasional maupun internasional,” Harapan ini mencerminkan pentingnya sinergi dan kerjasama antar organisasi dalam mencapai visi dan misi bersama untuk kemajuan Universitas Negeri Jakarta (UNJ). SIGMA TV/Indah Permatasari




47 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page