top of page

Puncak Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Negeri Jakarta Tahun 2024



SIGMA TV UNJ  —  Senin  (04/03/2024)  telah dilaksanakan hari kedua Grand Final Pemilihan   Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Universitas Negeri Jakarta Tahun 2024. Puncak pemilihan mawapres ini berlangsung sejak kemarin, tepatnya pada tanggal 4 Maret 2024 dan berlangsung sangat meriah. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Maftuchah Yusuf, Gedung Dewi Sartika Lantai 2, Kampus A, Universitas Negeri Jakarta. 



Pembukaan acara Grand Final Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) ini berlangsung pada hari Minggu dan dimulai pukul 08.00 WIB yang diawali dengan laporan Ketua Forum Mahasiswa Berprestasi, Soraya Nuron Jamil. Kemudian, dilanjutkan dengan pemaparan gagasan kreatif dan produk inovatif dari para finalis yang berhasil membuat hadirin terpukau. Acara ini dihadiri oleh Rektor UNJ Prof. Dr. Komarudin M.Si., Wakil Rektor III yang diwakilkan oleh Tim Pengembang bidang Kemahasiswaan Bapak Taryudi, M.T ,Ph.D, dan para dewan juri serta jajarannya.


Di hari berikutnya, terdapat kegiatan penayangan video profil dari 17 finalis yang berasal dari 8 fakultas yang berbeda, serta terdapat penampilan dari para juara Rektor Cup 2024 yang membuat atmosfer Aula Maftuchah Yusuf menjadi lebih menyala. 


Kegiatan selanjutnya yaitu winning speech dan tanda terima kasih oleh Lintang Ayu yang berasal dari Fakultas Teknik sebagai Juara Utama Mawapres tingkat Diploma dan Nur Syifa Nadiastuti dari Fakultas Ekonomi sebagai Juara Utama tingkat Sarjana.


Acara ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa dalam meningkatkan gagasan kreatif, soft skill, hard skill, dan sebagai apresiasi terhadap para Mahasiswa atas prestasinya di bidang akademik maupun non-akademik. Para Mahasiswa diharapkan mampu menjadi perwakilan dari Universitas Negeri Jakarta dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi di tingkat nasional yang diselenggarakan di Universitas Gorontalo, pada bulan Juli mendatang. 


Rektor UNJ juga menyampaikan harapannya untuk Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) ini agar dapat bersaing di tingkat internasional dan membawa nama baik UNJ agar bisa menjadi world class university.



Acara Grand Final Mawapres Tahun 2024 ini tidak kalah meriah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan ini berlangsung lancar dan diakhiri dengan bersalaman serta sesi foto bersama oleh para finalis, segenap pimpinan UNJ, para dewan juri, dan para panitia sebagai penutup acara puncak pemilihan mawapres 2024. SIGMA TV/Amara Juliana




26 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page