top of page

Sambut Meriah Mahasiswa Baru, UNJ Gelar Opening PKKMB 2023


SIGMA TV UNJ — Senin, (21/8/2023) Universitas Negeri Jakarta kembali menggelar acara tahunan pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara luring di Stadion Atletik Rawamangun. Pada tahun ini, PKKMB UNJ mengusung tema “Membangun Generasi Cerdas, Bermartabat, dan Bereputasi Dunia”. Sejumlah 5.496 mahasiswa baru mengikuti acara pembukaan masa Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru UNJ 2023. Adapun acara ini dilaksanakan untuk mengenalkan masa kehidupan kampus kepada mahasiswa baru UNJ dari lingkup prodi, fakultas hingga universitas.


Penyambutan mahasiswa baru dibuka dengan parade segenap pimpinan UNJ dan penampilan meriah tari kolosal oleh Unit Kesenian Mahasiswa (UKM) UNJ untuk memperkenalkan keragaman budaya lokal. Tak luput, Bapak Nadiem Makarim, B.A., M.B.A selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi juga memberikan sambutan kepada mahasiswa baru. Melalui cuplikan video, beliau berpesan kepada mahasiswa baru untuk semangat belajar dan terus berkembang serta mengeksplorasi dunia perkuliahan.


Dalam rangka simbolisasi pembukaan PKKMB, dilangsungkan penyematan slayer kepada 16 mahasiswa baru sebagai perwakilan dari 8 fakultas oleh Rektor UNJ dan penyerahan name tag oleh Dekan kepada masing masing perwakilan setiap fakultas. Selain itu, untuk memeriahkan acara, setiap fakultas mempersembahkan yel-yel kebanggaannya.


Merujuk data penurunan Covid-19 di Indonesia, situasi pelaksanaan pembukaan PKKMB UNJ 2023 jauh lebih aman sehingga mahasiswa baru dan segenap penyelenggara tidak memerlukan penyesuaian khusus seperti penerapan protokol kesehatan yang ketat. Meskipun diterpa cuaca yang terik, acara tetap berjalan dengan lancar.


“Acaranya keren ada kegiatan aktif seperti penampilan yel-yel dan ice breaking yang seru. Harapannya semoga kehidupan sebagai mahasiswa lancar sehingga tidak ada hambatan dalam proses pembelajaran”, ucap Aldia mahasiswa baru FPPsi. Begitupun dengan Aulia mahasiswa baru FMIPA juga memberikan tanggapan dan harapan, “Seru! euforianya sangat terasa, acaranya lumayan mewah. Semoga dapat lulus tepat waktu dengan IPK yang maksimal”.


Dengan diadakannya PKKMB UNJ 2023 diharapkan mahasiswa baru mendapatkan informasi lengkap sehingga mampu mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan kampus. Kemudian, dengan semangat yang berkobar mahasiswa baru dapat membuka wawasan, mengembangkan diri, meraih cita-cita, serta membangun generasi yang cerdas, bermartabat, dan bereputasi dunia sesuai dengan tema PKKMB 2023. SIGMA TV/RISMA SAVITRIONI





73 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentários


bottom of page