top of page

Wisuda Universitas Negeri Jakarta semester 118



SIGMA TV UNJ - Rabu (11/10/23) Universitas Negeri Jakarta telah menyelenggarakan upacara wisuda program diploma, sarjana, magister dan doktor tahun akademik 2022/2023 di Aula Auditorium, Sentul International Convention Center, Jawa Barat. Wisuda tahun ini dihadiri oleh 3007 wisudawan dan wisudawati yang berasal dari 8 fakultas yaitu 481 wisudawan dari Fakultas Ilmu Pendidikan, 349 wisudawan dari Fakultas Bahasa dan Seni, 414 wisudawan dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 437 wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial, 445 wisudawan dari Fakultas Teknik, 199 wisudawan dari Fakultas Ilmu Keolahragaan, 354 wisudawan dari Fakultas Ekonomi, 135 wisudawan dari Fakultas Psikologi, dan 193 wisudawan dari Pascasarjana.


Acara ini dibuka dengan persembahan tari Semesta Nusa Raya yang kemudian dilanjutkan dengan pidato sambutan oleh rektor Universitas Negeri Jakarta yaitu bapak Prof. Dr. Komarudin, M.Si. Dalam sambutannya, beliau berharap prestasi yang dicapai oleh wisudawan tetap membuat mereka rendah hati dan mengutamakan kesopanan serta menjadi contoh bagi wisudawan selanjutnya. Selain itu, beliau juga berharap bahwa para wisudawan saat ini dapat mencapai tujuan di masa depan.


Acara wisuda dilanjutkan dengan laporan kelulusan serta pengumuman wisudawan dan wisudawati terbaik oleh Wakil Rektor 1 di bidang akademik yaitu Prof. Dr. Suyono, M.Si. Selanjutnya terdapat sesi pelantikan yang berlangsung secara khidmat dengan pembacaan ikrar wisudawan, kemudian acara diakhiri dengan pembacaan ucapan terima kasih oleh perwakilan wisudawati yang ditujukan kepada pimpinan, civitas akademik, dan orang tua.


Acara wisuda pada tahun ini disambut dengan antusias dan mendapat berbagai macam respon dari para wisudawan dan wisudawati. “Alhamdulillah senang terus bersyukur bisa dikasih penghargaan ini tentunya, terus kesan pesannya terutama buat temen temen wisudawan seangkatan yang sudah lulus, semoga diluar sana sama sama kita sukses bareng bisa dapat pekerjaan (yang) layak tentunya,” ujar Payana Didi seorang wisudawan yang diberi gelar mahasiswa lulusan terbaik semester 118.


“Untuk adek-adek pastiin untuk pemberkasan harus siap siaga, soalnya kalo pemberkasan dari fakultas dan dari prodi itu ketentuannya banyak dan beda-beda, jadi persiapannya tuh harus matang, kalo misalnya pemberkasannya belum siap harus diselesaikan secepatnya,” ujar Ray wisudawan dari program studi Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni.


Acara wisuda pada semester 118 ini berlangsung dengan lancar namun ada beberapa harapan dari wisudawan untuk wisuda semester 119 mendatang. “Harapan untuk wisuda tahun depan mungkin satu ya, peserta mungkin dikasih konsumsi ya, karena kita peserta bingung sekali tidak ada arahan boleh bawa makanan atau tidak karena kita berekspektasi mendapat makanan” harap afif fathurrahman. Dengan ini diharapkan wisuda pada semester depan akan lebih baik dari pada semester ini. SIGMA TV/Rio Wahyu Budy Satria


66 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page