top of page

Wisuda UNJ Semester 119 Tahun Akademik 2023/2024 : Penguatan SDM dalam Memberikan Sumbangsih Kepada Masyarakat



SIGMA TV UNJ — Rabu (06/03/24), Universitas Negeri Jakarta telah menyelenggarakan acara Wisuda Semester 119 Tahun Akademik 2023/2024 Program Sarjana Terapan, Sarjana, Magister, dan Doktor yang bertempat di Aula Auditorium Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat. 


Pada kesempatan ini, UNJ berhasil mencetak 1.531 wisudawan dan wisudawati yang berasal dari 8 Fakultas dan Program Pascasarjana. Wisudawan terbanyak berasal dari Fakultas Ilmu Pendidikan dengan 315 wisudawan disusul dengan 194 wisudawan dari Fakultas Bahasa dan Seni, 178 wisudawan dari Fakultas Ekonomi, 184 wisudawan dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 110 wisudawan dari Fakultas Ilmu Olahraga, 239 wisudawan dari Fakultas Teknik, 170 wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial, 30 wisudawan dari Fakultas Pendidikan Psikologi, dan 111 wisudawan yang berasal dari program Pascasarjana. 


Acara wisuda dibuka dengan persembahan tari Stambocir oleh mahasiswa Pendidikan Seni Tari Fakultas Bahasa dan mahasiswa pertukaran pelajar beasiswa Darmasiswa. Acara dilanjutkan dengan  sambutan Rektor UNJ, Prof. Dr. Komarudin, M.Si. Dalam sambutannya beliau menegaskan bahwa penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan investasi jangka panjang bagi UNJ.


Beliau menambahkan, SDM yang berkualitas dapat mengantar UNJ menuju keunggulan akademik dan memberikan sumbangsih bagi masyarakat, bangsa, dan negara. 


Acara dilanjutkan dengan pembacaan pengumuman wisudawan dan wisudawati terbaik oleh Wakil Rektor I, Dr. Ifan Iskandar, M.Hum. 


Senyum terpancar di wajah para wisudawan terbaik saat Rektor UNJ mengalungkan medali kepada mereka. 


Selanjutnya, wisudawan dan wisudawati diminta berdiri untuk membacakan ikrar wisudawan dan ucapan terimakasih yang dibacakan dengan khidmat oleh perwakilan wisudawan untuk sivitas akademika UNJ yang telah membantu dalam menyelesaikan studi dan para orang tua atas dukungan moral yang diberikan sehingga dapat mengantarkan wisudawan dan wisudawati meraih gelarnya. 


Acara ini mendapat respon positif dari wisudawan dan wisudawati, “Alhamdulillah saya mendapat banyak pengalaman, ilmu tentunya di bidang prodi yang saya ampu, saya juga mendapat pengalaman dari organisasi dan banyak teman juga yang tentunya akan menjadi jenjang karir saya di masa depan.” Ujar Manisa Anjeli salah satu wisudawati yang berhasil kami wawancarai. 



Acara ini ditutup oleh Rektor UNJ yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu wisudawan dan wisudawati menyelesaikan masa belajarnya di UNJ. Wisuda Semester 119 berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir acara yang diikuti dengan rasa antusiasme dari wisudawan dan wisudawati. Sigma TV/Nensi Oktaviani. 










24 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Opmerkingen


bottom of page